Cereitaku Dibumi Perkemahan



Ceritaku Dibumi Perkemahan
By. Ka Birja

Aku dan teman-teman sampai di bumi perkemahan yang bertempat di Susupu, Kecematan sahu Kabupaten Halmahera Barat. Hari itu, Rabu 7 Januari 2015, merupakan hari pertama dari serangkaian acara selama enam hari perkemahan yaitu dari tanggal 12 s/d 18 Januari 2015 , Kami memang datang lebih awal dari para peserta itu semua karena untuk mempersiapkan segala sesuatunya mualai dari Penyediaan air bersih, pembersihan lokasi perkemahan Membangun tenda dan Pembuatan MCK,  untuk persipan Perkemahan Wirakarya 1 yang dilaksanakan oleh Kwarcab Halmahera Barat.
Berkat kerja sama yang baik dari kakak-kakak sangga dan panitia akhirnya semua persiapan telah rampung  mualai dari air bersih sampi pembuatan MCK dan pendirian tenda
Satu hari sebelum  pembukan kegiatan Perkemahan Wirakarya, para peserta GUDEP mulai berdatangan memasuki bumi perkemahan yang disambut dengan  hujan yang sangat lebat dan angin yang begitu kencang yang mengakibatkan suluruh tenda yang telah  terpasang terbongkar habis dihantam oleh ganasnya angin dan hujan yang begitu lebat hanya saja dua buah gubuk MCK saja yang masi bertahan kokoh. Dan pada kejadian itu seluruh Panitia dan para sangga putra maupun puteri rela kedinginan dibawah deras hujan dan angin yang begitu kencang untuk mengatasi seluruh kerusakan tenda dan membantu mengungsikan beberapa GUDEP yang sudah datang dibumi perkemahan ke gedung-gedung sekolah yang berada di sekitar bumi perkemahan,  itu semua kami lakukan agar suksesnya acara Perkemahana Wirakarya ini. Kini masalah pertama dapat diatasi dan dilewati atas kerja sama yang baik dari kakak panitia dan Kakak sangga putera maupun putri yang begitu bersemangat untuk mewujudkan semua kegiatan ini.
Setelah semua masalah dapat terlewati, para peserta gugus depan mulai banyak berdatangan dan semua aktifitas muali terlihat dari para peserta Gudep mulai dari persiapan pembuatan tenda dan latihan persiapan untuk pembukaan kegiatan Perkemahan Wirakarya 1 Cabang Halmahera Barat oleh para kakak-kakak sangga.
Pagi itu pun tiba. Senin, 12 Januari 2015 semua bersiap diri dan mental untuk persiapan pembukan Perkemahan Wirakarya dan Pengibaran Bendara Merah Putih dan Bendera Kegiatan, acara perkemahan Wirakarya 1 yang bertempat di Desa susupu kecematan Sahu selama enam hari mulai dari tanggal 12 s/d 18 Januari 2015 yang  dihadiri oleh para undangan mulai dari Kepala Kantor Dinas SKPD dan Muspika, selanjutnya acara ini  dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Halmahera Barat Bapak. Hi. Husen Abd Fatah sekaligus pemukulan Gong sebagai tanda Pembukaan Acara Perkemahan ini. Akhirnya selesai juga seluruh rangkain acara pembukaan Perkemahan Wirakarya 1 Kwarcab Halmahera Barat
Bersambung ..........
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

PELANTIKAN DKC 2019

PELANTIKAN DKC 2019
PELATIKAN DKC ANTAR WAKTU 2019

Pelepasan Kontingen Kwarcab Halbar

Pelepasan Kontingen Kwarcab Halbar
Perkemahan Bhakti Saka Wira kartika 2019

Arsip

Unordered List

Support

Flag Counter